Komentar Wenger Soal Barcelona Gabung Liga Inggris

Los Cules santer disebut bakal dicoret dari La Liga kalau Catalunya benar-benar merdeka dari Spanyol.

Selasa, 03 Oktober 2017 | 23:08
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Barcelona

INDOPOS.CO.ID - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berkomentar mengenai wacana Barcelona tampil di Premier League. Wenger tidak memungkiri,  peta persaingan di Premier League bakal semakin sengit kalau Azulgrana bergabung.

Los Cules santer disebut bakal dicoret dari La Liga kalau Catalunya benar-benar merdeka dari Spanyol. Dewan Legislatif Spanyol melarang kesebelasan dari negara lain tampil di La Liga, kecuali  berasal dari Andorra.

Menurut Presiden La Liga, Javier Tebas, Dewan Legislatif Spanyol harus menyetujui permintaan Barcelona untuk dapat bermain di kompetisi tersebut. Namun, skenario ini sulit terlaksana karena hubungan pemerintah pusat dengan Catalunya tengah memanas.

Kalau benar-benar terbuang dari La Liga, Blaugrana memiliki kesempatan untuk tampil di liga-liga top Eropa lain. Premier League disebut -sebut menerima Barcelona dengan tangan terbuka.

"Saya akan mencoba belajar tentang Catalan dan kalau Barcelona ingin bergabung dengan Premier League, tentu membuat  sulit bagi semua orang," ucap Wenge

"Menarik untuk melihat bagaimana mereka menjalani Premier League. Kami sudah memiliki 20 klub di sini. Bila anda ingin menambahnya menjadi 24, Anda harus menerima klub dari Skotlandia sebelum pergi ke Spanyol," kata Wenger.

Karena kerusuhan di Catalunya, Barcelona terpaksa menggelar laga melawan Las Pasmas di Stadion Camp Nou, Minggu (01/10), tanpa penonton.

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%