Kepala Pemain Hull Dipasang 14 Metal Baja

Namun, dalam waktu dekat dia bakal kembali merumput

Kamis, 05 Oktober 2017 | 00:00
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Benturan kepala Gary Cahill dan Ryan Mason

INDOPOS.CO.ID - Laga Hull City kontra  Chelsea, 22 Januari 2017 bisa menjadi salah satu hari paling kelam dalam hidup Ryan Mason. Dia mengalami cedera paling parah sepanjang karier Pada laga tersebut, gelandang Hull ini keluar lapangan dan dilarikan ke rumah sakit.

Dia mengalami benturan keras Mason dengan bek Chelsea Gary Cahill. Tengkorak kepala pemain berusia 26 tahun itu mengalami keretakan. Kondisi ini nyaris menuntun Mason pada kematian. Tetapi berkat penanganan cekatan dari tim dokter, nyawa masih bisa selamat sampai sekarang.

Mason memang belum pulih 100 persen. Namun, dalam waktu dekat, dia berencana kembali merumput. Padahal, dia merasa peluang melanjutkan karier sangat tipis.

"Saya menjalani operasi yang masif. Saya melihat banyak dokter bedah sejak kejadian itu, dan mereka selalu bilang ini adalah cedera kepala paling buruk dalam olahraga sepanjang karier kedokteran mereka,” kata Mason kepada Talksport, Rabu (4/10).

Menurut dokter, cedera yang dialami Mason biasanya terjadi pada korban kecelakaan lalu lintas. Pria yang kini dipasangi 14 pelat metal dan 42 kawat di tengkorakmengaku tidak bisa berbuat banyak pada awal masa pemulihan setelah operasi.

Mason seperti mengalami kelumpuhan. Sehingga harus meminta bantuan orang lain untuk beraktivitas .

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%