Inggris Selangkah Lagi Menuju Piala Dunia Rusia

Kemenangan atas Slovenia mengantarkan Inggris tampil enam kali beruntun di Piala Dunia

Kamis, 05 Oktober 2017 | 21:38
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate

INDOPOS.CO.ID - Timnas Inggris bakal menjalani duel penentuan kontra Slovenia untuk mengamankan satu tempat di ajang putaran final Piala Dunia 2018 dalam laga kesembilan  zona Eropa, Jumat, (6/10) dinihari WIB.

Kalau berhasil, skuat Tiga Singa bakal tampil dalam 15 Piala Dunia atau 6 penampilan beruntun sejak Piala Dunia 1998 di Prancis. Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat, Inggris gagal lolos ke putaran final lantaran kalah bersaing dengan Norwegia dan Belanda di kualifikasi.

Inggris berada di atas angin untuk pertandingan nanti. Selain bertindak sebagai tuan rumah, tim asuhan Gareth Southgate itu memiliki rapor bagus melawan Slovenia dengan tidak terkalahkan dalam lima pertemuan kedua tim, empat di antaranya meraih kemenangan.

Selain itu, The Three Lions juga ingin memperpanjang rekor tidak terkalahkan di kandang dalam laga kualifikasi Piala Dunia. Sejauh ini, Timnas Inggris memiliki rapor 20 kemenangan dengan dua kali imbang saat bertanding di depan publik sendiri.

Kali terakhir Inggris menelan kekalahan di kandang ketika takluk 0-1 dari Jerman dalam kualifikasi Piala Dunia 2002. Inggris yang pada kualifikasi kali ini juga belum mendapat kekalahan tentu tidak ingin sejumlah rapor mereka ternoda dari Slovenia.

Kekuatan terbaik bakal dimainkan Southgate demi meraih kemenangan ketujuh mereka di Grup F. Salah satunya dengan menempatkan Raheem Sterling sebagai playmaker. Gelandang Manchester City itu memang dinilai bisa menunjukkan kualitasnya ketika memainkan peran nomo 10 di skuat.

"Kami memiliki bakat yang sangat menarik, yang ingin pergi dan mengekspresikan diri mereka, dan kami ingin memberi mereka kerangka untuk melakukannya. Raheem masuk ke dalam golongan itu," kata Southgate.

"Dia pemain  tangguh. Saya sangat senang dengan atribut dia. Sterling kembali dari kekecewaan, dan dia bangkit lagi. Saya bisa melihat dia siap untuk pertandingan nanti dan menantikannya," Southgate menambahkan.

Selain Sterling, striker Harry Kane bakal menjadi sorotan. Penyerang Tottenham Hotspur itu bakal menyandang ban kapten Timnas Inggris untuk laga nanti. Meskipun, Southgate mengaku belum menentukan sosok pemimpin untuk pertandingan itu.

"Tentu saja dia seseorang yang kualitas kepemimpinannya sangat berharga bagi kami sebagai sebuah tim. Dia jelas dalam momen sangat bagus untuk penampilannya," ucap Southgate.

"Kami sangat menikmati bekerja dengan dia, dan saya mengenalnya sejak lama. Dia membaik dan juga akan matang sendiri," dia melanjutkan.

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%