Bonus SEA Games Cair Hari ini

Jumat, 06 Oktober 2017 | 14:09
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Lindswell Kwok

INDOPOS.CO.ID - Penantian atlet Indonesia yang berjuang di SEA Games dan Asean Paragames (APG) tidak akan berlangsung lama. Siang ini dijadwalkan Menpora Imam Nahrawi akan menyerahkan secara simbolis kepada enam atlet. Masing-masing mewakili kontingen Indonesia di SEA Games dan APG.

Raden Isnanta, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Kemenpora membenarkan kepastian itu. ”Secara simbolis aja, tetapi nanti yang acara besar tetap ada,” katanya di Kemenpora kemarin (5/10). Sebelumnya, percepatan pencairan bonus atlet Indonesia tersebut terucap Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menerima kontingen APG Indonesia Senin lalu (2/10).

Dengan sigap, Kemenpora menerima tantangan Jokowi untuk segera mencairkan bonus tersebut. Enam atlet yang akan mewakili secara simbolis hari ini antara lain, David Jacob, Komet Akbar dan Rohati. Sedangkan dari kontingen SEA Games, ada Febrianto Kadir (ski air),  Pipit Camelia dan Rifda Irfanalutfi (senam artistik).

Masing-masing peraih emas nomor individu akan mendapatkan Rp.200 juta, Rp.100 juta, dan Rp.60 juta. Total anggaran Rp.98 Miliar disiapkan Kemenpora untuk memenuhi kebutuhan bonus atlet SEA Games dan APG 2017.

”Nanti juga langsung cair, setiidaknya buat enam atlet yang mewakili besok,” terang Isnanta. Menurutnya, mekanisme pencairan juga tidak harus datang terlebih dahulu. Proses transfer juga akan menjadi alternatif lain, tentunya dengan proses verifikasi akun bank atlet yang bersangkutan.

Terpisah, David Yacob yang mendulang dua medali emas buat kontingen Indonesia di APG mengaku lega mendapatkan kepastian bonus tersebut. “Ini termasuk cepat ketimbang sebelumnya,” ujarnya. Salah satu faktor yang mempercepat yakni perintah Presiden Jokowi saat bertemu mereka sebelumnya. (nap)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%