Menuju Super Series MastersFinal, Potensi Dua Ganda Putra

Jumat, 06 Oktober 2017 | 14:20
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

INDOPOS.CO.ID - Pebulutangkis ganda putra kerap menjadi pahlawan buat Indonesia di pentas internasional. Saat ini, ada lima ganda putra yang berada di 22 besar peringkat dunia. Namun, ada dua pasangan yang punya potensi tampil di turnamen penutup tahun ini, Super Series Masters Final 13-17 Desember mendatang di Dubai, Uni Emirat Arab.

Kelima ganda putra tersebut antara lain, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto. Satu pasangan lain yakni Muhammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

Namun, rupanya Marcus/Kevin dan Angga/Ricky yang punya potensi besar bisa masuk di SS Masters Final tersebut. Syaratnya, mereka masuk di delapan besar dunia. Saat ini Marcus/Kevin merupakan peringkat pertama ganda putra dunia. Sedangkan Angga/Ricky berada di peringkat sembilan. Kondisi tersebut tidak terlepas dari permainan kurang maksimal Angga/Ricky. Bahkan di turnamen Super series terakhir, Japan Open, mereka harus absen. Penyebabnya, Ricky mengalami cedera saat menjalani sesi latihan.

Kondisi kesehatan Ricky Karanda Suwardi memang kerap bermasalah sepanjang tahun ini. Itu pula yang menjadi problem menurunnya performa pasangan tersebut. Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra Indonesia menerangkan bahwa kesempatan masih terjaga buat mereka.  ”Kalau Marcus/Kevin sudah aman ke Dubai, tapi Angga/Ricky masih harus kejar di Superseries Eropa,” terangnya. Dengan kondisi yang ada saat ini, Herry berharap Ricky kembali pulih.

Sebelumnya, muncul wacana akan ada perubahan pasangan menuju Asian Games 2018 mendatang. Sebab, komposisi ganda putra saat ini memang belum cukup solid untuk bersaing di AG 2018. “Kami akan melihat hingga akhir tahun ini, perubahan pasangan masih terbuka,” urai Herry.

Sementara itu, Kabidbinpres PP PBSI, Susi Susanti menerangkan bahwa pihaknya masih berharap banyak kepada sektor ganda untuk tetap menjaga prestasi. Khususnya di ganda putra, Susy masih berharap banyak kepada Marcus/Kevin. “Kalau ada ganda putra lain di 8 besar akan lebih enak,” katanya. (nap)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%