PB PRSI Bagikan Bonus Peraih Emas SEA Games 2017

Jumat, 06 Oktober 2017 | 18:05
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Ketua Umum PB PRSI, Anindya N Bakrie (ketiga dari kiri) bersama Ketua Dewan Pembina PB PRSI, Sandiaga Uno (kelima dari kanan) dan atlet penerima bonus SEA Games 2017.

INDOPOS.CO.ID - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) memberikan bonus kepada empat atlet peraih emas pada SEA Games 2017 di Malaysia, masing-masing sebesar Rp 100 juta. Keempat perenang itu adalah Siman Sudartawa, peraih  emas di nomor 50 meter gaya punggung putra. Gagarin Nathaniel peraih emas dari nomor 100 meter gaya dada putra). Triady Fauzi Sidiq peraih emas dari nomor 200 meter gaya ganti putra. Dan terakhir Indra Gunawan peraih emas dari nomor 50 meter gaya dada.

Total medali yang dikoleksi Tim Akuatik Indonesia adalah 4 emas, 13 perak dan 18 perunggu. Tim Akuatik Indonesia bertanding di lima disiplin yaitu renang, renang indah, renang perairan terbuka, loncat indah dan polo air.

Acara pemberian bonus turut dihadiri Ketua Dewan Pembina PB PRSI yang juga calon Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, sejumlah pengurus, pelatih dan atlet PB PRSI serta beberapa orang tua atlet.

"Kami bersyukur dan memberikan apresiasi kepada atlet. Walaupun belum sempurna, namun capaian di SEA Games.2017 melahirkan momentum. Momentum ini yang paling sulit dalam sebuah gerakkan menuju perubahan dan peningkatan," kata Ketua Umum PB PRSI, Anindya N Bakrie di Bakrie Tower, Jakarta, Jumat (6/10).

"Sangat membanggakan kemajuan yang kita raih dibanding sebelumnya. 60 dari 69 atlet yang kita terjunkan di SEA Games 2017 bisa meraih medali. Ini membuktikan kalau latihan yang mereka jalani membawa manfaat. Ke depan tinggal berjuang. Agar yang sekarang meraih perak bisa menjadi emas. Begitu juga dengan yang perunggu bisa menjadi perak," tambahnya.

Menurut Anindya keberhasilan di SEA Games 2017 dapat menjadi modal penting bagi para atlet binaan PB PRSI untuk bisa meraih prestasi yang lebih baik di ajang Asian Games 2018, SEA Games 2019 dan Olimpiade 2020 yang sudah menanti di depan mata.

"Asian Games harus kita manfaatkan mumpung jadi tuan rumah. Kita harus fokus dan serius untuk bisa memberikan yang terbaik di SEA Games 2019 dan khusus Olimpiade 2020 mari kita satukan tekad untuk bisa masuk kualifikasi A. Karena jika kita bisa masuk kualifikasi A maka otomatis sudah masuk semi final olimpiade. Syukur-syukur kalau bisa final," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pembina PB PRSI, Sandiaga Uno mengaku bangga dan terharu atas capaian spektakuler para perenang Indonesia di SEA Games 2017.

"Seperti yang dikatakan Pak Anindya, ini adalah momentum bagi kita semua. Untuk berlatih lebih keras lagi agar bisa mengukir prestasi yang lebih tinggi lagi," ujarnya. (jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%