Kongres Asprov PSSI DKI, Lalu Mara Dukung Budi Setiawan

Senin, 09 Oktober 2017 | 12:10
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Budi Setiawan.

INDOPOS.CO.ID - Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) DKI Jakarta akan memilih pimpinan baru sepeninggal Gusti Randa yang mengundurkan diri.

Menurut rencana, kongres Asprov PSSI DKI Jakarta ini akan diselenggarakan pada 18 Oktober 2017. Pemilihan pucuk pimpinan baru, tentunya menjadi agenda utama dari kongres Asprov PSSI DKI Jakarta ini. Persepak bolaan di DKI Jakarta yang selama ini kurang berdenyut memang memerlukan figur yang mampu membawa kegairahan untuk sekaligus mengangkat kembali semua aspek yang serasa tenggelam. 

Adalah Budi Setiawan yang akan muncul sebagai kandidat Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta. Belum lama ini, Budi menggelar silaturrahim dengan para pemilik suara (voters) dan stakeholder sepakbola di sebuah rumah makan di Jakarta. Dukungan amat besar dari komunitas sepak bola Jakarta disampaikan oleh mereka kepada Budi Setiawan dinilai memiliki misi dan visi yang jelas untuk memajukan persepak bolaan di Jakarta. 

"Dengan pengalamannya berkecimpung di sepakbola, saya mendukung Budi Setiawan sebagai Ketua Asprov PSSI DKI," kata mantan pengurus PSSI Lalu Mara Satriawangsa kepada wartawan di Jakarta, Senin (9/10).

Budi Setiawan memang kerap bertemu dengan stakeholders sepak bola ibukota terutama yang berada di klub dan askot (asosiasi kota). Mereka mengakui bahwa sepak bola Jakarta memang harus dipegang oleh figur yang punya pandangan luas, terutama wawasan sepak bolanya. 

"Itu bisa menjadi magnet untuk mengembangkan kembali persepak bolaan di Jakarta, menjadi pendorong bagi penyatuan harmonis di antara klub dan askot," ujar mantan Manajer Pelita Jaya ini. 

Lalu Mara yakin Budi Setiawan merupakan sosok yang tepat memimpin Asprov PSSI DKI untuk membangkitkan kembali sepakbola Jakarta. "Budi Setiawan punya kemauan yang kuat untuk memajukan sepakbola di Jakarta. Dia merupakan sosok tepat untuk mengurus bola," tutur dia.

"Yang dibutuhkan saat ini adalah orang-orang yang lebih baik dan mempunyai visi dan misi yang baru sehingga mampu membangkitkan kembali sepak bola Jakarta," tambahnya. (rmn)

 

Penulis : Ali Rachman Editor : Darul Fatah
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%