Tampil Impresif, Marquez Tidak Jemawa

Senin, 09 Oktober 2017 | 18:50
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Marc Marquez

INDOPOS.CO.ID - Kiprah pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez dalam melakoni kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang berlangsung sangat impresif. Bagaimana tidak hingga musim sudah melalui 14 balapan, Marquez masih kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2017.

Marquez untuk sementara ini unggul 16 poin dari Andrea Dovizioso yang menempati urutan kedua, dan unggul 28 angka dari pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Dengan musim menyisahkan empat balapan lagi, banyak yang memprediksi Marquez bakal jadi juara dunia tahun ini.

Terlebih rapor Marquez sendiri dalam melakoni empat balapan yang tersisa cukup fenomenal. Yang situasi berbeda justru diraih oleh para pesaing terdekatnya dalam perburuan titel juara dunia MotoGP 2017.

Mengetahui kondisi tersebut membuat Marquez pun memberikan komentarnya baru-baru ini. Pembalap berusia 24 tahun tersebut mengaku tetap menaruh kewaspadaan tingkat tinggi terhadap kiprah para rivalnya di empat balapan tersisa.

“Saya tidak akan memikirkan di mana titik lemah mereka, tapi lebih pada kekuatan mereka. Jadi saya melihat mereka sangat berbahaya. Dovizioso sangat konsentrasi untuk menyelesaikan balapan. Vinales tak pernah menyerah. Bukan hanya keduanya, tapi juga semua pebalap yang ada di atas bisa mencuri poin berharga,” ungkap Marquez, pembalap berjuluk The Baby Alien  dilaporkan Motorlands, Minggu (8/10).

Salah satu legenda MotoGP Mick Doohan secara terang-terangan mengaku kagum dengan strategi yang kerap dipilih Marquez. Meski performanya di MotoGP 2017 menuai banyak sanjungan, tak lantas membuat Marquez merasa jemawa.

Marquez menegaskan bahwa dirinya hingga saat ini masih belum berstatus sebagai juara dunia 2017. Maka dari itu, pembalap berjulukThe Baby Alien tersebut lebih memilih untuk tetap menjaga fokus dalam melakoni empat balapan tersisa di musim ini.

“Saya pikir kejuaraan akan berjalan panjang. Ini sulit. Ada banyak pembalap yang selalu berada di depan Anda dan saat balapan, Anda bisa kehilangan banyak poin karena salah memilih ban. Kami harus menghadapi tiga balapan di Asia dengan mental yang sama. Cuaca bisa mengubah segalanya. Saya akan selalu memberikan seratus persen kemampuan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017,” imbuh pembalap berpaspor Spanyol tersebut. (oks/ers)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%