Partai Hidup-Mati, Pemain Harus Bermain Seperti Messi

Menghadapi partai terakhir kontra Ekuador, pelatih Albiceleste, Jorge Sampaoli meminta tim bermain seperti Messi.

Selasa, 10 Oktober 2017 | 21:20
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Timnas Argentina

INDOPOS.CO.ID - Sama seperti Belanda, Timnas Argentina di ujung tanduk pada Kualifikasi Piala Dunia 2018. Argentina terancam batal ke Piala Dunia lantaran terpuruk di fase kualifikasi .

Dari klasemen zona CONMEBOL (Amerika Selatan), Tim Tango menempati peringkat ke-6 atau di luar ambang batas untuk bisa tampil di inter-confederation play-offs. Argentina mengemas 25 poin, sama dengan Peru di peringkat ke-5. Raksasa Amerika Latin ini  kurang 10 gol dari Peru dengan 15 gol.

Menghadapi partai terakhir kontra Ekuador, pelatih Albiceleste, Jorge Sampaoli meminta tim bermain seperti Messi. Laga di Estadio Olimpico Atahualpa, Quito menjadi pertarungan hidup mati sang Finalis Piala Dunia 2014 ini.

Argentina butuh kemenangan meski ini juga tergantung dari hasil tim lain pada duel Selasa, (10/10) atau Rabu pagi hari besok . Messi sendiri baru cetak 4 gol dari 9 laga kualifikasi Piala Dunia. Itu juga terjadi Maret lalu saat Argentina masih dilatih Edgardo Bauza.

“Pada tiga laga terakhir, saya memimpin Messi. Dia penuh determinasi dan tampil menekan. Bila kami semua ada di level Messi, pertandingan akan berlangsung sangat baik," kata Sampaoli seperti dikutip soccerway.

Sampaoli mengaku masih ragu i starter di laga melawan Ekuador. Mengenai pertandingan di permukaan tinggi,  Hujan juga diprediksi akan turun di laga nanti. Pelatih berusia 57 tahun itu berharap cuaca bersahabat.

"Untuk kali ini, saya akan tetap bahagia jika tim menang meski pemain tak pantas mendapatkannya. Saya berharap bisa lolos kualifikasi karena di luar statistik, Argentina pantas mendapatkan kemenangan” ujar eks pelatih Timnas Chile itu.

Meski menang, Argentina masih bergantung pada laga lain. Duel Peru vs Kolombia dan Brasil vs Chili. Kalau salah satu dari Peru dan Chili  kalah, maka Argentina bakal lolos melalui play-off

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%