Gagal ke Piala Dunia 2018, Robben Pensiun dari Belanda

Belanda mengulang kegagalan pada Piala Dunia 2002 lalu

Rabu, 11 Oktober 2017 | 09:06
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Arjen Robben

INDOPOS.CO.ID - Kegagalan Belanda menembus Piala Dunia 2018 membuat Arjen Robben memutuskan pensiun. Sekarang menjadi momen tepat pensiun dari tim nasional .

Belanda gagal melangkah ke Piala Dunia 2018 setelah Tim Oranye hanya menang 2-0 atas Swedia pada laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2018 zona Eropa di Amsterdam ArenA,  Selasa, (10/10) atau Rabu dini hari WIB.

Dua gol Belanda dalam laga ini dicetak Robben. Namun, kemenangan dua gol itu belum cukup untuk mengantarkan Belanda lolos ke putaran final Piala Dunia di Rusia. Pemain Bayern Muenchen ini mengaku sudah lama untuk gantung sepatu .

“Dulu sekali, saya juga sudah mempertimbangkan untuk pensiun, tapi pada akhirnya saya memutuskan lanjut. Saya  sekarang 33 tahun dan bermain di salah satu klub terbaik Eropa, jadi sekarang, saya harus membuat keputusan," kata Arjen Robben.

Pensiun dari Die Oranje, Robben kini mencurahkan fokus ke level klub. Sekarang, Robben melanjutkan, menjadi momentum tepat untuk mengalihkan tanggung jawab kepada pemain lain . Pensiun dari Belanda, Robben terkenang masa-masa keemasan tim di Piala Dunia 2010 dan 2014.

Pada dua edisi Piala Dunia itu, Robben mengantarkan Belanda tampil menjadi finalis Piala Dunia 2010 dan semifinalis di Piala Dunia empat tahun lalu. "Sebagai grup, kami sangat dekat. Saya sangat menikmati momen-momen di level timnas. Periode 14 tahun selama di Tim Oranye sangat luar biasa," Robben menambahkan.

Robben menjalani debut bersama Belanda saat menghadapi Portugal pada April 2003. Pemain berjuluk ‘Si Manusia Kaca’ ini masih bermain di PSV Eindhoven dan baru berusia 19 tahun.

Selama lebih dari 14 tahun bermain di level internasional, Robben sudah mencetak 37 gol dari 96 penampilan. Arjen Robben mengantarkan  Belanda menjadi runner-up Piala Dunia 2010 dan menduduki tempat ketiga Piala Dunia 2014

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%