Robben: Masa Depan Belanda Cerah

Kemenangan 2-0 atas Swedia belum cukup mengantarkan Belanda lolos ke putaran Final Piala Dunia tahun depan

Rabu, 11 Oktober 2017 | 20:15
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Arjen Robben

INDOPOS.CO.ID - Pemain veteran Timnas Belanda, Arjen Robben melihat masa depan cerah Belanda pasca kegagalan menuju Piala Dunia 2018 Rusia.

Kemenangan 2-0 atas Swedia di partai terakhir babak kualifikasi, belum cukup mengantarkan Belanda lolos ke putaran Final Piala Dunia tahun depan. Belanda kalah produktivitas gol dari Swedia.

Menurut ‘Si Manusia Kaca’, Belanda kini memiliki pemain -pemain potensial. Donny Van der Beek, Virgil van Dijk, Giorginio Wijnaldum dan Kenny Tete deretan rising star Tim Oranje. Mereka bakal menjadi tulang punggung tim selepas era Robben, Wesley Sneijder.

“Kalau Anda di sekolah, anak-anak selalu ingin bermain sepak bola. Anda harus memberikan segala sesuatu untuk meraih kemenangan. Kalau Anda gagal, itu menjadi kekecewaan besar . Wajar kalau sedih, tetapi masa depan lebih baik akan datang,” ujar Robben.

Terlepas dari kegagalan ke Piala Dunia, Robben tetap menjadi pahlawan untuk Belanda. Dia memborong 2 gol kemenangan Tim Negeri Kincir Angin. Penonton di Amsterdam ArenA memanggil nama Robben.

Kegagalan Belanda ke Rusia membuat mantan pemain Chelsea ini memutuskan untuk gantung sepatu di level tim nasional. “Sangat luar biasa. Saya merasa sangat tersanjung. Saya telah bermain selama 14 tahun di Timnas Belanda.”

“Saya telah menjadi saksi banyak kemenangan luar biasa. Terima kasih untuk apresiasi fans.”

Robben menjalani debut bersama Belanda saat menghadapi Portugal pada April 2003. Kala itu, Robben masih bermain di PSV Eindhoven dan baru berusia 19 tahun.

Selama lebih dari 14 tahun bermain di level internasional, Robben sudah mencetak 37 gol dari 96 penampilan. Arjen Robben mengantarkan  Belanda menjadi runner-up Piala Dunia 2010 dan menduduki tempat ketiga Piala Dunia 2014.

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%