Lolos ke Piala Dunia, Panama Libur Nasional

"Suara rakyat telah didengar, merayakan hari bersejarah bagi Panama. Besok libur nasional,"

Rabu, 11 Oktober 2017 | 20:38
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Timnas Panama

INDOPOS.CO.ID - Presiden Panama, Juan Carlos Varela, menetpkan hari libur nasional Rabu, (11/10) atas kesuksesan tim sepak bola mereka lolos ke Piala Dunia 2014.

Pertama kali sepanjang sejarah, tim dari Amerika Tengah ini mentas di Piala Dunia.  Varela mencanangkan libur sehari setelah Panama menang 2-1 atas Kosta Rika di partai penentuan.

"Suara rakyat telah didengar, merayakan hari bersejarah bagi Panama. Besok libur nasional," tulis Varela lewat akun Twitter.

Varela menetapkan hari libur untuk semua kantor-kantor pemerintah dan swasta dan sekolah-sekolah “Momen ini sangat bersejarah bagi negara ini. Besok adalah hari libur untuk pegawai negeri dan swasta.  Sekolah negeri atau swasta libur. Mereka merayakan bersama rakyat," tulis Varela lagi.

Panama menempati peringkat ketiga zona CONCACAF. Panama berhasil menyingkirkan Amerika Serikat harus puas finis di peringkat kelima. Menang dari Kosta Rika, Panama kebobolan lebih dulu lewat Johan Venegas. Panama berbalik menang lewat dua gol masing-masing lewat Gabriel Torres dan Roman Torres.

Selain Panama, CONCACAF mengirimkan Meksiko dan Kosta Rika sebagai tim yang lolos langsung ke putaran final Piala Dunia. Sementara itu, Honduras harus lebih dulu melalui babak play-off kontra Australia.

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%