AVC 2017, Modal Voli Pantai Menuju Palembang

Kamis, 12 Oktober 2017 | 11:19
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Pebola voli pantai Indonesia yang tampil di pentas Asia menyimpan ambisi besar. Ini setelah mereka gagal menjuarai Asian Volley beach ball Championship (AVC) 2017 yang berlangsung di Jepang pekan lalu. Apalagi seri berikutnya direncanakan berlangsung di Palembang pekan depan.

Khususnya buat pasangan Indonesia 1, Ade Candra/Muhammad Asfiya yang menempati posisi ketiga di Jepang. Tampil di depan publik sendiri akan memberikan motivasi berlipat buat juara Asean Championship 2017 belum lama ini.

"Kami juga ingin mempersembahkan gelar buat Merah Putih, karena kami akan main di rumah sendiri," kata Candra kepada koran ini. Menurut pria asal Jogjakarta itu, secara kualitas tim Indonesia juga tidak terpaut jauh dengan pasangan lain. Yang membedakan adalah, pasangan Indonesia tidak mengikuti World Tour yang berpengaruh pada raihan poin dunia mereka.

Selain itu, turnamen yang ada tahun ini menjadi pelipur lara dengan dihapuskannya voli pantai pada SEA Games 2017 lalu. Plus menjadi bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta-Palembang nantinya.

Harapan bisa bersinar di rumah sendiri juga dimunculkan Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami. Pasangan putri Indonesia 1 itu sebelumnya mampu menembus babak final Osaka Open. Sayangnya di partai final mereka takluk dari pasangan Australia, Mariafe Artacho Del Solar/Taliqua Clancy, 10-21, 11-21.

"Kalau melihat kondisi sekarang, saya yakin bisa tembus semifinal dulu, baru lanjut final," katanya. Program latihan pun juga sudah mereka jalani dibawah asuhan legenda voli pantai Indonesia, Agus Salim. "Masih belum latihan full sih, tapi besok (hari ini, Red) sudah pagi sore latihannya," imbuhnya.

Menurut Dhita persiapan yang ada saat ini juga menjadi bagian penting menuju Asian Games tahun depan. Dengan segala keterbatasan yang ada, dia berupaya tetap memberikan yang terbaik di atas lapangan pasir. "Saya kira tembus final itu realistis kalau mengacu hasil di Jepang," ujarnya. (jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%