Misi Sulit Persib di Makassar

Kamis, 12 Oktober 2017 | 11:43
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID – Persib Bandung berbenah usai gagal meraih kemenangan dalam laga kandang kontra Barito Putera, Senin (9/10) lalu.

Pelatih Fisik Persib Yaya Sunarya pun langsung menggeber latihan untuk membawa skuad asuhannya bangkit. Berbagai menu pun sudah disiapkan Yaya dalam misi meraih hasil maksimal di Makassar, Minggu (15/10) mendatang.

“Hari ini kita bikin latihan refreshment, mentality dan latihan conditioning, kita juga bikin koreksi dari pertandingan kemarin dan juga kita akan beri gambaran 40 persen tentang PSM,” ungkap Yaya di Mes Persib, Rabu (11/10).

Kemarin, Yaya hanya memberikan porsi latihan ringan kepada skuadnya usai diberi waktu libur sehari. Baru Kamis (12/10) hari ini dia akan memberikan menu latihan berat bagi Michael Essien dan kawan-kawan. Termasuk detail taktik yang akan dipasang Maung Badung di Stadion Andi Mattalatta akhir pekan ini.

“Besok baru kita rencananya mulai menaikan tempo dan intensitas latihan, berikut antisipasi mengenai persiapan taktikal melawan PSM,” ujar pria yang sementara mengisi posisi Emral Abus serta Herrie Setyawan ini seperti dikutip Simamaung.com.

Yaya mengatakan, pemain diminta untuk mulai mengembalikan kondisi fisiknya karena mereka butuh waktu memulihkan stamina. Sedangkan soal evaluasi dari mental maupun taktikal mulai mereka rintis sejak hari ini hingga hari jelang pertandingan nanti.

Dia menyebutkan, semua pemain paham dimana letak kekurangan yang masih mereka miliki agar hal yang sama tak terulang di Makassar.

“Artinya reconditioning kalaupun ada intensitas yang naik tidak terlalu signifikan, paling hanya di 60 persen karena pemain kan perlu recovery. Artinya penyegaran dan mentality bertanding itu berjalan seiringan yang penting kita tahu kekurangan kemarin,” ujarnya. (*/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%