Magic Anmar Almubaraki, Posisi Starter Persiba Balikpapan Memanas

Kamis, 12 Oktober 2017 | 13:44
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
UTAMAKAN PERTAHANAN: Kunihiro Yamashita tampil tanpa rekan duet Matheus Lopes yang terkena akumulasi kartu.

INDOPOS.CO.ID – Kembalinya Marlon da Silva membuat perburuan posisi starter ujung tombak Persiba Balikpapan memanas. Pasalnya, Anmar Almubaraki yang diplot sebagai pengganti juga menunjukkan kebolehan. Dalam pertandingan terakhir, menghadapi Bhayangkara FC (8/10), pria berpaspor Irak ini mencatatkan brace atau dua gol dalam satu pertandingan.

Ya, dalam pertandingan tersebut, ayah satu anak ini membobol gawang Awan Setho, kiper Bhayangkara FC, menit 36 lewat eksekusi tendangan penalti. Serta plessing di sudut kanan di pengujung babak pertama. Tak hanya itu, sebelumnya Anmar juga kerap jadi penentu kemenangan tim.

Saat menghadapi Perseru Serui (6/8), dia mencetak gol balasan ketika tim tertinggal satu gol. Sementara saat menghadapi PS TNI (22/8) Anmar mencetak gol penentu di akhir laga. Tak sampai situ, mantan penggawa Heracles Almelo, klub Belanda ini juga ikut membantu tim, saat pesta tiga gol tanpa balas menjamu Persegres Gresik United (9/9).

Namun, Pelatih Persiba Haryadi mengaku, belum bisa memastikan apakah Anmar akan kembali diturunkan sebagai striker, atau mengembalikan ke posisi sebelumnya. Sayap kiri.

“Saat ini, kami masih persiapan awal untuk menghadapi Bali United (16/10). Saya harus lihat perkembangan beberapa hari ke depan. Nanti pasti akan mengerucut, siapa yang akan jadi andalan di depan,” kata Haryadi usai memimpin latihan di Lapangan Bima Sakti, Lanud Balikpapan, kemarin (11/10).

Dia menilai, ketajaman yang ditunjukkan Anmar merupakan berkah tersendiri. Minimal akan memudahkan tim pelatih ketika Marlon kembali cedera. Diketahui, bomber asal Brasil ini beberapa kali harus masuk ruang perawatan karena cedera lutut kanannya kerap kambuh.

“Kami punya banyak pilihan. Bisa menduitkan keduanya atau menukar posisi mereka,” terang Haryadi.

Dia membeberkan, saat ini kondisi Marlon sudah membaik. Haryadi juga memastikan, bahwa anak asuhnya tersebut akan turun saat menghadapi Bali United. “Hari ini (kemarin) Marlon sudah bisa ikut latihan bersama yang lain. Semoga saja kekuatan kakinya semakin baik dan bisa tampil 100 persen lawan Bali United,” tuntas Haryadi. (ndu/is/k18/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%