Dijamu Mitra Kukar, Persipura Bertekad Jaga Kans ke Tangga Juara

Jumat, 13 Oktober 2017 | 10:29
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
BELUM NYERAH: Boaz Solossa menjadi tumpuan lini depan Persipura saat menantang tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, sore ini.

INDOPOS.CO.ID - Selisih poin Persipura Jayapura dengan pemuncak klasemen, Bhayangkara FC cukup jauh, 9 poin. Meski begitu, ambisi Mutiara Hitam --julukan Persipura -- belum surut untuk merebut gelar kelima mereka di kompetisi Liga Indonesia. Dengan begitu, kemenangan menjadi harga mati saat mereka bertandang ke markas Mitra Kukar sore nanti (Tayangan tv one pukul 15.00 Wib). 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong itu, Wanderley Machado, pelatih Persipura mengungkapkan, demi meraih kemenangan, mereka akan bermain terbuka sejak awal pertandingan. "Kami harus bekerja keras. Karena peluang kami untuk menjadi juara belum tertutup," ucapnya. 

Hanya saja, pelatih asal Brasil itu harus realistis. Karena dia tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya karena sejumlah pemain terbaiknya harus absen. Ricardo Salampessy karena akumulasi kartu kuning, Manuel Wanggai dan Rubben Sanady yang sedang menjalani perawatan karena cedera, serta Fery Pahabol yang sedang izin acara keluarga. 

Di sisi lain, dua kemenangan beruntun dalam dua pekan terakhir menjadi modal bagus untuk kepercayaan diri tuan rumah. Pelatih Mitra Kukar Yudi Suryata bahkan mengungkapkan, sudah mengantongi kelebihan dan kelemahan dari Persipura. "Karena saya pernah melatih Persipura. Jadi, saya tahu karakter sepak bola mereka," ujarnya. 

Yudi optimistis mereka bisa membalas kekalahan 0-6 yang mereka derita di kandang Persipura pada putaran pertama lalu. "Sebagai tuan rumah, kami tentu harus optimistis untuk bisa menangkan laga ini. Tapi, kami tentu harus bekerja keras, karena, lawan yang kami hadapi adalah klub sekelas Persipura," papar dia. (ben/jpg)

Perkiraan Pemain

MITRA KUKAR (4-2-3-1): 21-Joice Sorongan (pg); 3-Wiganda, 20-Herwin, 16-Saepuloh Maulana, 4-Syaiful Ramadan; 13-Bayu Pradana, 10-In Kyun-ho; 69-Andre Agustiar, 49-Monieaga Gotor, 8-Anindito Wahyu; 9- Marclei Cesar

Pelatih : Yudi Suryata

PERSIPURA (4-3-3): 1-Yoo Jae -hoon (pg), 3-Mauricio Maciel, 44- Yohanes Tjoe, 28-Andri Ibo, 21-Yustinus Pae; 46-Osvaldo Haay, 23-Prisca Womsiwor 13- Ian Louis Kabes; 20- Addison Oliveira, 86-Boaz Solossa, 12-Nelson Alom

Pelatih : Wanderley Machado

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%