Marcus dan Kevin Mundur dari France Open

Selasa, 24 Oktober 2017 | 13:52
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

INDOPOS.CO.ID - Ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan mundur dari France Open Super Series 2017. Itu setelah finalis Denmark Open SSP pekan lalu itu mengalami cedera di bahu kanannya. Meskipun demikian, Marcus/Kevin masih mengikuti rombongan dari Denmark menuju Paris, Prancis sebelum akhirnya bertolak ke tanah air.

Aryono Miranat, asisten pelatih Indonesia menerangkan bahwa nyeri di bahu kanan sudah dialami Marcus saat tampil di final Denmark Open. Itu pula yang membuat dia tak mampu mengeluarkan performa terbaiknya. Beberapa kali Kevin yang biasa sebagai playmaker di depan net menggantikan peran Marcus sebagai tukang smash di bagian belakang.

"Kalau dipaksakan takutnya malah tidak maksimal, lebih baik stop tanding dulu," beber Aryono dalam surat elektronik PP PBSI kemarin (23/10). Aryono menerangkan cedera yang dialami Marcus tidak terlalu parah. Hanya untuk menghindari cedera yang lebih serius, kebijakan tersebut harus diambil.

France Open SS 2017 akan berlangsung mulai hari ini Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis. Meski harus kehilangan Marcus/Kevin, Indonesia masih menyisakan harapan pada pebulu tangkis yang lain. Pada ganda campuran masih ada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Debby yang baru saja melepas masa lajang langsung berjuang bersama Jordan ke Prancis. Sedangkan di ganda putra masih ada dua pasangan antara lain, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Di tunggal putra, juga masih ada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang akan mencoba peruntungannya.

Mereka diharapkan kembali menampilkan performa terbaiknya di pentas Super Series. Seperti yang mereka perlihatkan di Korea Open lalu dengan menciptakan All Indonesian Finals. Hendry Saputra, pelatih tunggal putra pelatnas menilai bahwa pemainnya terus berproses untuk menjadi andalan Merah Putih. "Di Prancis nanti persaingan masih akan ketat, karena ini Super Series. Tetapi saya minta kepada anak-anak untuk tetap maksimal, jangan kalah dari diri sendiri," terangnya. (nap)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%