El Shaarawy 2 Gol, Roma Gulung Chelsea

Hasil ini membuat Roma memuncaki klasemen grup C dengan 8 poin, berjarak 1 poin dari Chelsea di posisi ke-2.

Rabu, 01 November 2017 | 04:50
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Duel AS Roma vs Chelsea

INDOPOS.CO.ID - AS Roma meraih kemenangan telak atas Chelsea di matchday 4 Liga Champions. I Giallorossi memetik kemenangan  3-0 atas Cheslea untuk naik ke puncak klasemen Grup C.

Hasil ini membuat Roma memuncaki klasemen grup C dengan 8 poin, berjarak 1 poin dari Chelsea di posisi ke-2. Berduel di Stadion Olimpico, Roma, Selas, (31/10) atau Rabu dinihari WIB, Chelsea langsung melancarkan tekanan sejak menit pertama.

Pedro menembus pertahanan Roma tapi bola tendangan Pedro masih  terlalu lemah dan bola masih bisa diamankan oleh Alisson.

Justru Roma mencetak gol cepat. Laga baru berjalan 39 detik, Stephan El Shaarawy sudah membuat suporter tuan rumah bersorak. Sebuah umpan panjang ke kotak penalti disundul Edin Dzeko dan bola liar  di depan kotak penalti langsung disambar oleh El Shaarawy untuk menjebol gawang Chelsea.

Roma kemudian menggandakan skor di menit ke-36. El Shaarawy mencatatkan nama di papan skor.  Dia mengoptimalkan  umpan panjang dari Radja Nainggolan untuk mencetak gol.

Wakil Italia ini berada di atas angin pada babak kedua. Guna menambah daya gedor,  Chelsea memasukkan Willian dan menarik keluar Gary Cahill. Tapi justru Roma mendapat peluang bagus dan kembali menambah keunggulan.

Berawal dari Fabregas kehilangan bola di lapangan tengah, Roma langsung melancarkan serangan balik. Diego Perotti dari sisi kiri kemudian melakukan tusukan dan kemudian melepaskan tembakan keras  mengarah ke pojok kiri bawah gawang Chelsea. Skor 3-0 untuk sang tuan rumah

Lima menit berselang, Roma nyaris mencetak gol keempat. Tiga pemain belakang Chelsea berupaya menutup Dzeko sehingga meninggalkan lubang besar di kotak penalti. Dzeko  sedang menguasai bola mampu mengoper kepada Perotti, tapi bola tendangan justru melambung.

Tertinggal tiga gol, Chelsea masih kesulitan membongkar pertahanan Roma. Di sisi lain, Roma kembali dapat peluang bagus lewat tandukan Kostas Manolas sehingga memaksa Courtois melakukan penyelamatan.

Courtois kembali mengamankan gawang Chelsea usai menepis tendangan Nainggolan. Sampai laga bubar,  Chelsea gagal mencetak gol balasan. 

Susunan pemain

Roma: Alisson; Florenzi (Manolas 75), Fazio, Juan Jesus, Kolarov; Nainggolan, De Rossi, Strootman; El Shaarawy (Gerson 74), Dzeko, Perotti (Pellegrini 86)

Chelsea: Courtois; Rudiger, David Luiz, Cahill (Willian 55); Azpilicueta, Bakayoko, Fabregas (Drinkwater 71), Alonso; Pedro, Hazard; Morata (Batshuayi 75)

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%