Lewis Hamilton Masih Berburu Gelar di Brasil dan Abu Dhabi

Rabu, 01 November 2017 | 17:13
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Lewis Hamilton. Foto : Crash

INDOPOS.CO.ID - Driver Mercedes, Lewis Hamilton selalu menggebu-gebu. Sehari pasca mengunci gelar juara dunia keempatnya di GP Meksiko pada Senin dini hari, pembalap Inggris itu sudah berancang-ancang untuk kembali tampil lebih baik musim depan.

Sebelumnya, sesaat setelah menyelesaikan balapan GP Meksiko, Hamilton sudah berkoar tidak akan mengikuti jejak mantan rekan setimnya yakni Nico Rosberg. Musim lalu, Rosberg memutuskan pensiun selang lima hari ditahbiskan menjadi juara dunia.

“Saya akan duduk mengevaluasi performa musim ini untuk mendapatkan kemajuan. Saya masih ingin lebih baik musim depan,” jelas Hamilton dilansir BBC.

Pembalap 32 tahun itu sudah menyadari persaingan tahun depan bakal makin sengit. Banyak pembalap yang menurutnya sudah siap mengambil posisinya sebagai juara dunia. Salah satu yang dia sebut paling potensial adalah pembalap Red Bull Max Verstappen.

Meski telah mengunci gelar juara, Hamilton juga menyebut masih memburu kemenangan di sisa dua balapan musim ini. Dia mengatakan di balapan itu adalah kesempatan bagi dirinya dan tim untuk menjaga konsistensi dan mengeluarkan kemampuan terbaik.

Dua balapan terakhir musim ini akan berlangsung di Brasil (10/11) dan Abu Dhabi (24/11). “Tekanan sudah berakhir. Namun, ini kesempatan bagi kami untuk fokus melakukan yang terbaik dan menikmati dua balapan terakhir,” jelasnya.

Setelah meraih titel juara dunia keempatnya musim ini, Hamilton juga mulai didengung-dengungkan bakal mampu menyamai rekor Michael Schumacher. Pembalap Jerman itu sampai saat ini masih menjadi pemilik gelar juara dunia terbanyak sepanjang masa dengan tujuh trofi.

Usia Hamilton yang 32 tahun saat ini sama dengan usia Schumacher saat meraih gelar juara dunia keempatnya pada 2001. Jenson Button, mantan rekan setim Hamilton di McLaren yakin cepat atau lambat rekan senegaranya itu bisa menyamai koleksi Schumacher.

"Michael masih yang terbaik. Namun, jika Lewis masih bertahan dan Mercedes terus kompetitif, dia berada di jalan yang tepat menuju tujuh gelar juara dunia. Hanya waktu yang akan berbicara,” ucap Button. (irr)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%