Tarung Derajat Kayong Utara Fokus Bina Pelajar

Selasa, 07 November 2017 | 12:12
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
LATIHAN: Latihan Tarung Derajat di Pantai Pulau Datok, Sukadana, Minggu pagi, (5/11).

INDOPOS.CO.ID - Minggu pagi, (5/11) Tarung Derajat Kayong Utara menggelar uji kenaikan tingkat di kawasan Pantai Pulau Datok, Sukadana untuk mempersiapkan atlet siap bertarung di kejuaraan daerah maupun nasional.

Febry Winarto pelatih utama mengatakan, untuk peserta tarung derajat yang ada di Sukadana sedang fokus dalam pembinaan bagi para pelajar. mulai dari SD, SMP, dan SMA. Bahkan juga ada dari pihak Kepolisian yang juga ikut berlatih. “Di Pantai Pulau Datok ini kita melakukan ujian kenaikan tingkat, yang dilakukan selama empat bulan sekali. Dan ini juga mencari bibit-bibit muda yang potensial untuk ke kejuaraan daerah, bahkan nasional.”

“Kita akan ikutkan Kejurda di Pontianak dalam rangka seleksi Pekan Olahraga Provinsi. Terus tahun berikutnya ada Prapon remaja,” terang pria yang juga sebagai Pegawai Negeri Sipil di Pemerintahan Kabupaten Kayong Utara.

“Dengan adanya kegiatan ini juga dapat menjauhkan para pelajar dari kegiatan negatif. Bahkan kita juga melatih mereka berdasarkan persetujuan dari pihak orangtua, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan ekstra di luar sekolah,” sambung Febry.

“Kita latihannya di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kayong Utara setiap hari Selasa dan Kamis sore. Saat ini sudah ada 35 anggota untuk di Sukadana saja dengan pelatih tiga orang. Tidak menutup kemugkinan akan melatih pelajar-pelajar di kecamatan lainnya di Kayong Utara,” tutup Febri. (kam/fik/jgp)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%