PBSI Kirim 42 Atlet ke Macau Terbuka 2017

Selasa, 07 November 2017 | 18:29
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Ihsan Maulana, salah satu atlet yang dikirim di Macau Terbuka 2017 (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

INDOPOS.CO.ID - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengirim 42 atlet ke Macau Terbuka 2017 yang digelar mulai Selasa (7/11) hingga 12 November mendatang di Tap Seac Multisport Pavilion, Macau. Para atlet berasal dari lima nomor yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran.

Untuk tunggal putra ada 11 atlet yang dikirimkan, empat di antaranya merupakan wakil pelatnas. Mereka adalah Firman Abdul Kholik, Ihsan Maulana Mustofa, Panji Ahmad Maulana, dan Krishna Adi Nugraha.

Sedangkan Fitriani, Ruselli Hartawan, dan Gregoria Mariska Tunjung menjadi wakil Indonesia pada nomor tunggal putri.

“Sektor tunggal putra tercatat paling banyak memiliki wakil pada turnamen yang merupakan salah satu dari tiga turnamen terakhir GP dan GPG pada 2017. Kami berharap bisa meraih gelar dari nomor ini,” beber Susi Susanti, Kabid Bimpres PP PBSI seperti dilansir Indopos (Jawa Pos Group).

Kemudian, Indonesia mengirim delapan pasangan pada nomor ganda putra (16 atlet). Satu pemain yakni Nathaniel Ernestan Sulistyo berpasangan dengan Jaspar Woon Chai Yu (Brunei Darussalam).

Sebanyak lima pasang akan tampil pada nomor ganda putri (10 atlet) dengan dua pasangan merupakan kombinasi baru. Pasangan tersebut adalah Yulfira Barkah/Nitya Krishinda Maheswari. Bagi Yulfira/Nitya, ini merupakan kali kedua mereka bertandem. Sebelumnya, mereka mengikuti USM International Challenge dan mencapai babak perempat final.

Kombinasi ganda putri yang dicoba adalah pasangan Della Destiara Haris/Tiara Rosalia Nuraidah. Adapun pada nomor ganda campuran terdapat 7 pasang pemain (14 atlet) yang dikirimkan. Satu pasang lagi merupakan pasangan Indonesia/Malaysia yakni Mohammad Arif Abdul Latif/Rusyidina Antardayu Riodingin.

Pada tahun lalu, Tiongkok mendominasi perolehan gelar dengan merebut empat titel dari nomor ganda campuran, tunggal putri, tunggal putra, dan ganda putri.
Satu-satunya gelar yang lepas dari genggaman Tiongkok pada nomor ganda putra.

Sementara itu, Indonesia meraih gelar runner-up melalui pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. (epr/jpg/JPC)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%