Striker Swedia Ini Diklaim Mirip Pippo Inzaghi

Jumat, 10 November 2017 | 16:01
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Marcus Berg.

INDOPOS.CO.ID - Kata siapa Swedia bakal melempem tanpa Zlatan Ibrahimovic? Tanpa Ibra, Swedia masih punya Marcus Berg. Dialah mesin gol Blagult pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA dengan delapan golnya. Baru kali ini striker 31 tahun tersebut menyarangkan banyak gol dari satu ajang sejak debutnya 20 Agustus 2008 silam.

Begitu melejitnya nama striker Al Ain itu, sampai-sampai dirinya dijuluki Inzaghi-nya Swedia. Sebagaimana dilansir Helagotland, julukan itu diberikan publik Swedia setelah Berg banyak jadi penentu kemenangan negara berperingkat 25 FIFA tersebut melalui gol-golnya di kotak penalti lawan.

''Saya seperti Pippo (julukan Inzaghi)? Keren. Dia (Inzaghi) sangatlah luar biasa ketika berada di dalam kotak penalti,'' ungkap Berg. Dan, dini hari nanti WIB dia bakal melawan tim negaranya Inzaghi, Italia. Karenanya ini bisa jadi kansnya menunjukkan bahwa ketajamannya di kotak penalti Azzurri memang setajam Pippo.     

Delapan gol dia cetak dari sembilan kali penampilan, dan hebatnya separo di antaranya dia cetak dari heading-nya. Akurasi heading-nya yang disebut tidak jauh beda dengan Inzaghi. Dari segi posturnya, antara Berg dan Inzaghi bahkan tidak jauh berbeda tingginya. Berg punya tinggi badan 184 sentimeter, sementara Inzaghi 181 sentimeter.

Berg menyebut, julukan itu hanya dari media. Dia sama sekali tidak mengetahui terkait julukan itu. ''Yang saya tahu itu yang menjadi kemampuan saya, saya bahkan tak terlalu peduli apakah ada kesamaan di antara kami. Hanya, saya kira dia masih tetap yang terbaik kalau soal gol-gol di sana (kotak penalti),'' lanjut Berg.

Tak hanya sama-sama predator di kotak penalti, keduanya juga sama-sama jebolan Euro U-21. Inzaghi ikut mengantarkan Azzurini sebagai juara Euro U-21 saat edisi 1994. Sementara Berg menjadi pencetak gol terbanyak Euro U-21 pada edisi 2009. Bedanya, Berg belum pernah merasakan Piala Dunia, sementara Inzaghi sudah tiga kali sebelum pensiun pada 2007. (ren)

 

.

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%