Raih Medali di SEA Games, Atlet Squash Belum Terima Bonus

Jumat, 10 November 2017 | 17:11
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Yaisha Putri Yasandi. Foto: Hamdan/Indopos

INDOPOS.CO.ID - Yaisha Putri Yasandi harus gigit jari untuk tidak menerima bonus SEA Games 2017 Malaysia. Atlet andalan di cabor Squash tersebut belum terdaftar sebagai penerima bonus. Padahal bonus telah diberikan sejak sebulan lalu. Artinya tinta prestasi berupa perunggu di kelas beregu putri hanya sia-sia.

 
Saat dikonfirmasi, Yaisha mengaku kecewa dengan kabar yang diterima. Apalagi bonus yang didapat begitu dinanti demi menunjang hal lain. Terutama persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 di Kutai Timur membela Balikpapan. "Bonus ini kan sebagai apresiasi perjuangan atlet. Kok saya malah nggak dapat. Bahkan tidak terdaftar," ujar Yaisha.
 
Melihat itu, Sekretaris Umum Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot Sulistiantoro Dewa Broto mengaku semua bonus yang diterima atlet terdaftar di cabor masing-masing. Artinya Kemenpora hanya memberikan bonus sesuai daftar yang diberikan. Jika tidak terdaftar, berarti ada kekeliruan di tubuh pengurus Squash. "Mestinya semua atlet yang mendapat medali berhak mendapatkan bonus. Jadi perihal itu kembali lagi ke PB PSI," jelasnya.
 
Sementara itu, Manajer Squash di SEA Games 2017, Andikan mengatakan jika terjadi miss komunikasi antara atlet bersangkutan dengan PB PSI. Sebab sebelum bonus dibagikan, sudah diimbau untuk mengumpulkan berkas. "Sudah diinfokan di grup jejaring sosial untuk mengumpulkan berkas. Tidak tahu atau bagaimana saya kurang paham," ujarnya.
 
Meski begitu, sebagai manajer, dirinya tetap mengusahakan agar bonus yang didapat Yaisha bisa terealisasi. Dimana Senin nanti langsung mendatangi Deputi Penghargaan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk membawa berkas Yaisha. "Senin nanti sudah janjian ke Deputi. Akan kami usahakan untuk merealisasikan bonus tersebut," terangnya. (ham)
Editor : Nurhayat
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
100%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%