Dovi Gagal Finis, Seri Terakhir Berakhir Anti-Klimaks

Marc Marquez mulus menjadi juara dunia MotoGP 2017

Minggu, 12 November 2017 | 21:54
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

INDOPOS.CO.ID - MotoGP Valencia 2017 rampung digelar . Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa keluar sebagai juara sedangkan sang juara dunia, Marc Marquez mengakhiri balapan di posisi ke-3

Pada balapan di sirkuit Riccardo Tormo, Minggu (12/11) malam WIB, Pedrosa memenangi duel dengan Johan Zarco di lap terakhir untuk kemudian finis pertama.

Sorotan mengarah kepada Marquez dan Dovizioso memperebutkan gelar juara dunia.Marquez keluar sebagai juara dunia setelah sang rival terdekat malah gagal finis karena terjatuh sehingga gagal melanjutkan balapan.

Marquez menuntaskan musim dengan 298 poin sementara Dovizioso harus puas jadi runner-up dengan 261 poin.

Memulai balapan , Marc Marquez langsung tancap gas untuk mempertahankan posisi terdepan.  Begitu melibas  tikungan pertama di lap 1, Pedrosa seperti jadi pelindung untuk Marquez dari kejaran para rival  seperti Johan Zarco, Aleix Espargaro, dan Jorge Lorenzo. Sementara itu Andrea Dovizioso melesat dari posisi kesembilan ke urutan keenam.

Memasuki tikungan ke-4 lap kedua, Zarco berhasil melewati Pedrosa untuk menempel Marquez di posisi terdepan. Lorenzo naik ke posisi keempat disusul Dovizioso. Zarco menyalip Marquez di tikungan ketika pebalap Repsol Honda sedikit kehilangan konsentrasi karena menengok ke belakang.

Dovizioso  masih kesulitan sampai  lap ke-18. Tim Ducati belum memberikan team order untuk Lorenzo membiarkan Dovizioso menyalip.

Marquez menyalip Zarco di lap ke-23 dan dia nyaris terjatuh di belokan pertama sebelum melebar ke luar lintasan. Marquez turun ke posisi kelima karena disalip Lorenzo dan Dovizioso. 

Petaka datang untuk Ducati di lap ke-24 karena berturut-turut , dua pembalap mereka terjatuh. Pertama Lorenzo saat menikung kemudian  Dovizioso. Meski sempat bangkit, Dovizioso harus masuk pit karena motor sudah mengalami kerusakan .

Pedrosa menyalip Zarco di turn 1 pada lap terakhir untuk kemudian melintasi garis finis pertama kali. Marquez naik podium setelah menuntaskan balapan di posisi ketiga.

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%