Guyana Sempat Masuk 100 Besar Peringkat FIFA

Guyana bakal menghadapi Indonesia, 25 November di partai uji coba

Senin, 13 November 2017 | 20:19
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Timnas Guyana

INDOPOS.CO.ID - Timnas Indonesia menantang Guyana dalam laga uji coba  25 November  di Bekasi. Meski bukan termasuk FIFA Matchday, laga ini penting bagi kedua tim untuk mengukur kekuatan 

Guyana merupakan negara  di Amerika Selatan. Sebelum merdeka tahun 1966, negara ini bernama British Guyana.

Berbicara soal sepak bola, tim dengan julukan The Golden Jaguar ini jadi satu dari tiga negara di Amerika Selatan masuk konfederasi CONCAFAF (Amerika Utara, Amerika Tengah, dan wilayah Karibia).

Per 16 Oktober 2017, Timnas Guyana menduduki peringkat ke-165 dalam peringkat FIFA. Pada edisi November 2010, mereka pernah memiliki peringkat FIFA tertinggi, 86, sementara 186 jadi peringkat terendah  di FIFA (Februari 2004).

Uji coba terakhir Guyana adalah pada 7 Oktober. Mereka kalah 0-1 kontra Grenada. Sebelum menghadapi Indonesia, Guyana akan beruji coba terlebih dulu melawan Trinidad dan Tobago. Laga berlangsung 14 November.

Sebelum menghadapi timnas, Guyana telah melakukan pemusatan latihan sejak 5 November. Terdapat 24 pemain dipersiapkan oleh pelatih sementara, Wayne Dover. "Memperbaiki fisik adalah prioritas kami. Setelah melihat pertandingan melawan Grenada, beberapa aspek di lapangan juga harus dibenahi," ucap Dover.

"Kami akan memperbaiki umpan silang dan juga permainan kombinasi. Para pemain yang tidak dipanggil lawan Trinidad masih punya peluang dipanggil lagi lawan timnas Indonesia," ujar Dover menambahkan.

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%