Terhukum, Suporter PSMS Medan Tetap Masuk Stadion

Selasa, 14 November 2017 | 12:43
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
PENYEMANGAT: Suppoter PSMS Medan sedang menjalani sanksi tidak boleh hadir di stadion saat tim bertanding, tapi pada pertandingandi Stadion Patriot Bekasi mereka ngotot datang.

INDOPOS.CO.ID - SUPORTER PSMS Medan sejatinya sedang berada dalam kondisi terhukum untuk memberikan dukungan langsung kepada tim kebanggaan mereka di dalam stadion. Konsekuensi itu harus mereka terima pasca terjadi bentrokan antara suporter mereka dengan suporter Persita Tangerang yang mengakibatkan satu suporter Persita tewas di babak 16 besar lalu.

Nah, atas insiden tersebut, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman empat kali larangan masuk ke stadion sebanyak empat kali bagi suporter PSMS, plus denda uang sebesar Rp 30 juta. Namun, kendati dalam kondisi terhukum, ratusan suporter mereka tetap saja masuk stadion dengan menggunakan berbagai macam atribut suporter seperti jersey PSMS dan perkusi.

Pemandangan suporter PSMS masuk stadion itu terlihat dalam dua kali pertandingan Laskar Ayam Kinantan, julukan PSMS, di grup X babak 8 besar Liga 2 yang berlangsung di Stadion Patriot Bekasi. Mereka juga terlihat menyanyikan lagu pendukung PSMS di atas tribun meski hujan deras mengguyur.

Salah satu pengurus PSMS, Joko Purwoko mengatakan bahwa, mereka sudah mengkonsultasikan sanksi tersebut dengan operator. “Dan operator memperbolehkan penonton kami masuk ke stadion. Asalkan tidak menggunakan atribut tim dan supporter,” kata pria yang juga salah satu anggota TNI.

Apa yang dikatakan oleh Joko tersebut berbanding terbalik dengan kondisi di lapangan. Di mana, mayoritas suporter menggunakan jersey PSMS berwarna hijau. Budianto, match comisioner yang diutus PSSI, mengatakan, dia juga tidak mampu berbuat banyak dengan keadaan itu. “Karena tidak ada nota larangan dari liga terkait sanksi itu,” jelas pria asal Surabaya itu. (ben)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%