Musim Depan Persija Bidik Dua Gelandang

Selasa, 14 November 2017 | 16:14
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Stefano Lilipaly

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta telah berhasil melewati target pada kompetisi Liga 1-2017.  Tim berjuluk Macan Kemayoran sukses nangkring di posisi empat besar. Menyusul keberhasilan mengalahkan calon juara (saat pertandingan ini), Bhayangkara FC dengan skor 2-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/11).

Seperti diketahui, peringkat tim ibu kota naik dua peringkat. Dari awanya bercokol di posisi enam, kini berada di empat besar klasemen akhir. Pencapaian ini menjadi sebuah kebanggaan untuk Persija. Mengingat di awal musim, pasukan Stefano Cugurra Teco terkapar di papan bawah. Yaitu, posisi ke-15.

Menatap musim depan, komposisi Persija tidak akan banyak berubah. Setidaknya, 75 persen personil lama bakal bertahan. Untuk mengejar ambisi tiga besar pada liga musim depan, Persija membutuhkan beberapa pemain anyar. Tentu, bukan pesepakbola dengan kelas biasa. Namun, memiliki kualitas berkelas.

Beredar kabar, gelandang Bali United, Stefano Lilipaly akan masuk rekrutan baru Persija. Direktur Utama Persija, Gede Widiade angkat bicara. Walau Gede menolak untuk memberikan detail atau rincian pasti. Sebab, dirinya kini masih berada dalam euforia kemenangan Persija atas Bhayangkara FC. “Belum saya pikirkan karena saya masih menikmati tim saya bisa mengalahkan tim juara. Rasanya itu alhamdulillah,” ucapnya, Jakarta, Senin (13/11).

Terkait peluang Persija merekrut Andik Vermansah, Gede juga tidak mau berkomentar. “Soal itu, saya no coment,” kilahnya. Kemungkinan untuk merayu Andik bermain di ibu kota pada musim depan lebih terbuka untuk Macan Kemayoran.

Pasalnya, gelandang asal Surabaya itu kini tengah berstatus tanpa klub setelah meninggalkan Selangor FA di Liga Malaysia. Sementara untuk mendatangkan Lilipaly, rasanya akan sulit bagi Persija. Karena sang pemain masih terikat kontrak dengan Bali United hingga 2020 mendatang.

Di sisi lain, Gede sumringah atas capain pada Liga 1 ini. Awalnya manajemen cuma targetkan Persija ada di urutan 5 sampai 7 saja. “Alhamdulillah saya puas dengan capaian kami dan target Persija di akhir musim terpenuhi. Ada evaluasi, tapi nanti, kira-kira pekan depan,” tutur dia.

Gede juga merasa bangga dengan suporter Persija, The Jakmania. Musim ini, Jakmania menurutnya menunjukkan kedewasaan. “Jakmania selama satu musim top markotop. Tanpa Jakmania, kami bukan apa-apa, terima kasih dari saya buat mereka,” tuntasnya. (fdi)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
100%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%