Bali United dan Persija Jakarta Wakil Indonesia di Kompetisi Asia

Namun, Bali United masih punya kans naik kasta ke Liga Champions Asia.

Selasa, 14 November 2017 | 21:01
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Bali United vs Persija Jakarta

INDOPOS.CO.ID - Dua klub Indonesia, Bali United dan Persija Jakarta bakal tampil di kompetisi Asia tahun depan. Bali United dan Persija Jakarta otomatis lolos ke Piala AFC 2018.

Namun, Bali United masih punya kans  naik kasta ke Liga Champions Asia. Sesuai regulasi kuota klub Piala AFC untuk zona Asia Barat dan Asia Tenggara, Indonesia di peringkat ketiga zona Asia Tenggara, berhak mendapatkan slot untuk dua tim. 

Dalam regulasi tersebut,  federasi dengan  di peringkat pertama sampai  ketiga mendapatkan dua slot langsung ke dalam kompetisi. 

Sang juara, Bhayangkara FC gagal lolos ke kompetisi Asia lantaran terganjal lisensi klub dari AFC  .Kondisi ini membuat Bali United maju ke kancah Asia bersama Macan Kemayoran.

Babak grup Piala AFC 2018 start  12 Februari 2018, dengan drawing Desember 2017. Namun, bagi Bali United, perjuangan mereka justru akan dimulai jauh sebelum Februari 2017.

Bali United memang sudah dipastikan lolos ke Piala AFC 2018, tapi klub berjulukan Serdadu Tridatu itu memiliki peluang untuk tampil di Liga Champions Asia.

Indonesia berada di peringkat kesembilan dari semua federasi sepak bola negara-negara Asia di regional Timur. Sesuai regulasi alokasi klub di Liga Champions Asia, federasi di peringkat ketujuh hingga ke-12 mendapatkan satu slot play-off di kualifikasi babak pertama.

Bermain sejak kualifikasi babak pertama, Bali United  akan memulai perjuangan untuk bisa masuk ke dalam kasta tertinggi sepak bola Asia itu pada 16 Januari 2018

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%